Saturday, March 16, 2013

Realita cinta dan rock N roll


Kisahnya bermula dari dua anak muda SMA kelas 2, bernama Nugi (Herjunot Ali) dan Ipang (Vino G. Bastian), yang mempunyai cita-cita membentuk band beraliran musik Rock 'n Roll. Setiap hari mereka nge-band, hingga mengorbankan sekolahnya. Keduanya memiliki sahabat cewek bernama Sandra (Nadine Chandrawinata).


Cewek cantik dan seksi yang berprofesi sebagai penjaga 'distro' ini sering menjadi tempat curhat mereka. Sampai akhirnya, Nugi pun jatuh cinta pada Sandra, namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan, Sandra justru menaruh hati pada Ipang.
Nugi tinggal dengan ibunya yang single parent (diperankan Sandy Harun) setelah bercerai dari ayahnya (diperankan Barry Prima) disaat usia Nugi masih 6 tahun. Gaya hidupnya pun tidak seperti ibu-ibu yang lain. Ibunya Nugi ini menganut kehidupan 'Hippies' dan ia membuka jasa pengobatan holistic yang bergerak di bidang jasa 'aroma terapi'.



Nugi sendiri tidak menyukai gaya hidup ibunya, ditambah lagi soal pacar ibunya yang bernama Paul, yang juga seorang 'hippies'. Sementara itu, kehidupan Ipang berbeda dengan Nugi. Keluarga Ipang mengutamakan pendidikan. Ayahnya seorang dosen dan ibunya tak jauh beda dengan sang ayah.

Ipang memiliki seorang adik yang bernama Dido, yang sangat memuja dirinya. Meski sang kakak suka jahil, namun dibalik itu Ipang sangat sayang terhadap adiknya itu. Walaupun terlahir dalam keluarga yang kaya, jalan pikiran yang dimiliki Ipang ternyata tak sejalan dengan ayahnya, yang menghendaki ia mengutamakan sekolah ketimbang bermain musik.



Dalam kebimbangan dan usaha pencarian jati diri inilah, keduanya kemudian menjadi cocok dan menjalani idealisme mereka sendiri. Cerita semakin menarik, ketika ayah Nugi yang telah bertahun-tahun menghilang, tiba-tiba kembali hadir dengan perubahan drastis. Ayah Nugi telah menjadi seorang wanita alias telah menjalani 'trans-seksual'.

Tak hanya itu, sang ayah rupanya juga punya profesi baru sebagai seorang guru Salsa. Lebih jauh lagi, Ipang kemudian mengalami dilema, saat ia mengetahui bahwa dirinya bukanlah anak kandung orangtuanya yang selama ini mengasuhnya sejak bayi.


profil para pemain

VINO GIOVANI BASTIAN :

Vino G Bastian, lahir 24 Maret 1982 di Jakarta. Putra bungsu pengarang Bastian Tito ini mengawali karirnya sebagai model di sebuah majalah remaja. Kemudian pada 2003 secara iseng menuruti saran seorang kawannya ikut kasting untuk film “30 Hari Mencari Cinta”. Namun ketika diterima memerankan karakter anak SMA yang bermimpi membentuk grup band di film arahan Upi Avianto tersebut, Vino masih ragu akan kemampuannya berakting demi mengingat vokalnya yang kecil. Ia bahkan sempat putus asa dan merasa tidak berbakat di bidang satu ini.

Atas dorongan semangat dan kepercayaan kru waktu itu, rasa percaya diri pelahan tapi pasti tumbuh dalam dirinya. Vino bahkan menjadikan kekurangan yang dimilikinya sebagai ciri khas dan kekuatan.

Meski muncul hanya beberapa scene di “30 Hari Mencari Cinta”, namun rupanya telah mencuri perhatian pecinta film Indonesia. Terbukti film tersebut mulai mengenalkan sosoknya di tengah masyarakat. Lewat film itu pula Erwin Arnada, bos Rexinema, melihat potensi yang dimiliki Vino, sehingga kemudian Erwin kembali melibatkan Vino di “Catatan Akhir Sekolah” (2004) besutan Hanung Bramantyo. Lepas dari situ Upi Avianto kembali menggandengnya untuk film “Realitas, Cinta dan Rock n Roll”. Film produksi Virgo Putra Film tersebut banyak menuai pujian dari kalangan kritikus film. Hal tersebut tak pelak membuat namanya makin berkibar dijagat perfilman. Tak heran jika tawaran main film deras menghampirinya. “Pesan dari Surga”, remake “Badai Pasti Berlalu”, “Foto Kotak dan Jendela” dan “Matchmaker” adalah Antara lain film-film yang dibintanginya.

Jauh sebelum terjun di model, kecenderungan Vino pada dunia seni tumbuh sejak masih kanak-kanak. Sang Papa, pengarang Bastian Tito, memperkenalkannya pada dunia tulis menulis. Namun rupanya bakat Vino tidak berkembang di bidang tulis menulis sebagaimana dimiliki Sang Papa. Waktu itu dirinya justru bercita-cita menjadi pilot lantaran terkagum-kagum melihat pertunjukan air show. Lantaran itu pula Vino melanjutkan sekolah di Institut Tekhnologi Indonesia.

Meski begitu kecenderungan pada dunia seni tidak begitu saja terhenti. Vino kecil sering membayangkan memfilmkan cerita yang ditulis Sang Papa, sekaligus menjadi pemain di film yang diangankannya. Kini angan-angannya tersebut sudah lama terwujud meski tidak memainkan tokoh rekaan Papanya.

Dengan popularitas yang sudah digenggamnya sekarang, tidak membuat Vino puas. Justru memacu Vino terus belajar memperdalam seni akting. Ia punya target, jika dari tahun ke tahun aktingnya tidak mengalami kemajuan, dirinya akan berhenti dari dunia akting, “Aku akan mengevaluasi perkembangan kualitas aktingku dari tahun ke tahun. Ketika terdengar komentar ketidakpuasaan tentang aktingku, itu merupakan warning bagiku.” ujar Vino.

Tentu masih ada segudang obsesi yang ingin diwujudkannya di dunia film. Antara lain Vino ingin dikenal sebagai aktor watak yang kuat. Ia juga ingin bermain di film dengan karakter yang sama sekali bertolak belakang dengan watak kesehariannya. (Aris Kurniawan)



HERJUNOT ALI

Nama Populer Herjunot Ali
Nama Lain Herjunot Ali
Nama Asli Mahbub Herjunot Ali
Tempat Lahir Jakarta
Tanggal Lahir 1985-10-08
Zodiak Libra
Pekerjaan Aktor Sinetron dan Film, Bintang Iklan

Biografi
Menjadi seorang entertainer sudah menjadi cita-cita pemilik nama lengkap Mahbub Herjunot Ali ini sejak lama.Kalaupun kini ia menjadi seorang artis, baginya merupakan sebuah keberuntungan.

Menjadi seorang entertainer sudah menjadi cita-cita pemilik nama lengkap Mahbub Herjunot Ali ini sejak lama. Selain ingin bisa masuk majalah, Junot, begitu ia disapa, juga sempat juga ingin menjadi bintang iklan. Ketika cowok kelahiran Jakarta ini duduk di bangku SMA, ia memang mendapat tawaran pemotretan di salah satu majalah remaja. Namun, Junot menolaknya karena malu dan takut diledek oleh teman sekolahnya.

Penyuka warna hitam ini kemudian mencoba mengikuti audisi MTV Hunt tahun 2004 silam. Junot yang penggemar musik mengakui jika sejak dulu ia memang ingin menjadi presenter acara musik. Tak dinyana, lulusan SMA Labschool ini terpilih menjadi salah satu finalis dalam ajang tersebut.

Meskipun tidak keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut, namun Junot mulai kebanjiran order, baik untuk bermain sinetron maupun bintang iklan. Namun awalnya, kekasih Agni Pratistha ini menolak tawaran-tawaran tersebut. Pasalnya, ia belum menemukan tawaran yang sreg di hatinya. Barulah di bulan Oktober 2004, bungsu dari tiga bersaudara ini mengiyakan tawaran yang datang untuk menghiasi ‘Close Up’. Tentulah anda ingat dengan jargon iklan berikut, “Hei, gue Jimmy. Banyak pengalaman yang gue alami karena mulut fit abis.”

Penyuka ayam bakar ini lalu mencoba dunia akting. Selain bermain dalam beberapa judul sinetron, Junot juga sudah bermain dalam dua judul film layar lebar. Mahasiswa komunikasi Universitas Paramadina ini menuturkan jika ia mendapatkan banyak sekali pengalaman yang mengesankan kala syuting film ‘Realita, Cinta, Rock N Roll’. Pasalnya, demi peran Nugi yang ia mainkan dalam film itu, Junot mau tak mau harus belajar menari salsa.

Sinetronografi :

* Di Sini Ada Setan
* SoulMate
* Bawang Merah Bawang Putih

Filmografi :

* Lovely Luna
* Realita, Cinta, Rock N Roll

Iklan :

* Close Up

Presenter :

* Idol Extra
* Music Manic

Prestasi :

* Finalis MTV VJ Hunt 2004




NADINE CHANDRAWINATA

Nadine Chandrawinata artis kelahiran Hannover, 8 Mei 1984 ini merupakan Putri indonesia tahun 2005 perwakilan DKI Jakarta. Otomatis Nadine Chandrawinata aalah perwakilan Indonesia di aja miss universe 2006 di Shrine Auditorium (Los Angeles, AS).. Nadine adalah anak tertua dari saudaranya yaitu Marchell Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata.


Perjalanan Karir Nadine pun di ajang kecantikan dunia ini tidak semulus yang diduganya, sewaktu di adakan sesi Tanya jawab oleh wartawan Nadine mengaku kemampuan berbahasa inggris tidak fasih dan sering pertanyaan dan jawaban tidak singkron dan sering melenceng kemana – mana.akhirnya Nadine pun menggunakan jasa penerjemah untuk menjawab pertanyaan. Tetapi diakui oleh Nadine, ia tidak fasih berbahasa inggris tapi fasih dalam berbahasa jerman..

Selain itu karirnya di dunia akting pun juga cemerlang, dengan membitangi beberapa film diantaranya “Realita, Cinta dan Rock’n Roll, Generasi Biru, Mati Suri”.

-BIODATA-
Nama Lengkap: Nadine Chandrawinata
Nama Panggilan: Nadine Chandrawinata
TTL : Hannover, 8 Mei 1984
Nama Ayah: Chandrawinata
Anak ke: 1 dari 3 bersaudara
Zodiak: Taurus
Tinggi Badan: 174
Pendidikan Terakhir : Perguruan Tinggi Program S1 jurusan Advertising London School

-FILM-

* Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006)
* Generasi Biru (2009)
* Mati Suri (2009)


-PRESTASI/PENGHARGAAN-

* Putri Indonesia 2005
* Ikut Miss Universe 2006 di Amerika Serikat
* Duta Grand Prix Formula One Petronas, Malaysia (2006)

0 comments:

Post a Comment